Monday , 2 August 2021

Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran

Kompetensi Keahlian (Jurusan) Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) merupakan jurusan pertama yang dibuka oleh SMK Dwi Putra Bangsa pada tahun 1999. Pada tahun 2002 tim akreditasi memutuskan bahwa Program Keahlian Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran Terakreditasi B (Disamakan).
Kompetensi Keahlian otomatisasi tata kelola perkantoran Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dwi Putra Bangsa lebih banyak diminati pendaftar calon siswa baru dibandingkan jurusan lain pada musim penerimaan calon siswa tahun ini. Hal itu menunjukan siswa lulusan SMK jurusan otomatisasi tata kelola perkantoran mudah terserap dunia industri yang berkembang dimasyarakat. Sejak dibukanya penerimaan calon siswa baru jumlah pendaftar di SMK Dwi Putra Bangsa  untuk jurusan otomatisasi tata kelola perkantoran tahun ini mencapai sekitar 300 peserta didik. Disusul jurusan Teknik Dan Bisnis Sepeda Motor 125 peserta didik, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif 87 peserta didik, Teknik Komputer Jaringan 120 peserta didik. Banyaknya calon siswa baru yang mendaftar sebenarnya menunjukan citra sekolah selama ini cukup baik dimata masyarakat.
Kurikulum Kompetensi Keahlian Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) dikemas sedemikian rupa dan diperkaya dengan materi komputasi agar lulusannya memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja saat ini. Mayoritas lulusan OTKP bekerja setelah lulus sekolah dan bekerja sambil kuliah. apalagi sekarang SMK Dwi Putra Bangsa Dengan Program Keahlian Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran Sudah menjadi SMK CoE (Center of Excellence) dimana SMK Center of Excellence ini merupakan SMK Sebagai Pusat Keunggulan di Kabupaten Pandeglang Dengan Sektor Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran Modern.
UNGGULAN :
  1. Lulusan dibekali dengan kompetensi otomatisasi tata kelola perkantoran
  2. Lulusan memiliki kecepatan mengetik dan siap kerja
  3. serta bersertifikat kompetensi keahlian dari PT. Pelindo II Cilegon
  4. Program magang peserta didik sudah MoU dengan IDUKA
  5. Guru Pengajar 100% Sudah Tersertifikasi
Tujuan Kompetensi Keahlian Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP)
Membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten:
  1. Mengembangkan dan menerapkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan memperhatikan norma dan lingkungan masyarakat.
  2. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan teknologi informasi (komputer) untuk melaksanakan tugas secara efektif dan efisien
  3. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi, dan mengevaluasi tugas yang menjadi tanggungjawabnya
  4. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola surat/dokumen sesuai standar operasi dan prosedur untuk mendukung tugas pokok lembaga
  5. Menerapkan dan mengembangkan  pelayanan terhadap relasi
  6. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola administrasi keuangan sehingga segala aspek keuangan dapat dilaporkan dan dipertanggungjawabkan.

Leave a Reply

WhatsApp chat