Monday , 18 December 2017
Breaking News

Verifikasi Uji Kompetensi 2016/2017

SMK Dwi Putra Bangsa – Verifikasi uji kompetensi SMK sudah dimulai, hal ini untuk menentukan apakah SMK tersebut layak atau tidak untuk menggelar uji kompetensi. Pengawas SMK dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang akan memverifikasi setiap SMK yang akan menggelar Uji Kompetensi termasuk SMK Dwi Putra Bangsa. Ada beberapa unsur yang akan dilihat dalam rangka verifikasi ujian kompetensi keahlian (UKK), di antaranya asesor atau kerja sama dengan perusahaan serta kelayakan sarana dan prasarana untuk menggelar uji kompetensi.

Diadakannya Verifikasi uji kompetensi ini untuk mengukur kompetensi siswa selama 3 tahun yang kemudian diberi paket-paket (1, 2, dan 3) yang siswa sendiri bisa memilih atau dari guru yang menentukan. Sekolah kemudian menyediakan alat utama, alat pendukung, dan sebagainya. Karena untuk mengukur itu dibutuhkan yang pertama alatnya dulu, selanjutnya yang mengukur gurunya, dari guru inilah yang menjadi pedoman penilaian dan norma penilaian. Dari pengukuran inilah berakhir pada situasi dan kondisi, untuk sekolah tersebut sangat layak, layak, dan tidak layak untuk diverifikasi.

Menurut hasil Verifikasi uji kompetensi tersebut, SMK Dwi Putra Bangsa ini layak untuk menggelar uji kompetensi. Dari segi sarana dan prasarana, sudah lengkap dan siap untuk digunakan. Dalam hasil penilaian yang dilakukan di SMK Dwi Putra Bangsa, hard copy nilai yang diterima rata-rata mendapat point 3 atau sangat layak. Dalam penilaian tersebut terdapat tiga kategori yaitu nilai 1 tidak layak, nilai 2 layak, dan nilai 3 sangat layak.

Check Also

Harap Tenang Ada Ujian Nasional

Harap tenang ada ujian nasional. SMK Dwi Putra Bangsa Cimanggu adalah salah satu sekolah penyelenggara …

Leave a Reply