Monday , 18 December 2017
Breaking News

SMK Dwi Putra Bangsa siap melaksanakan UBK (2016/2017)

UBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer merupakan sistem ujian nasional yang menggunakan komputer yang terhubung kedalam jaringan server. Sistem ujian ini dinilai lebih efektif untuk mengurangi kekurangan pelaksanaan ujian nasional konvensional. Peserta ujian nantinya tidak menggunakan kertas dan pensil untuk melaksanakan ujian.

Untuk melaksanakan ujian berbasis komputer diperlukan sarana yang memadai, maka dimungkinkan ketika sekolah yang tidak memiliki fasilitas komputer yang memadai akan bergabung dengan sekolah lain.

SMK Dwi Putra Bangsa siap melaksanakan UBK dan telah tercatat pada website http://ubk.kemdikbud.go.id/sekolah. Untuk melaksanakan UBK ini SMK Dwi Putra Bangsa telah mempersiapkan sejumlah 150 komputer dan 3 server untuk melayani pelaksanaan ujian, sehingga 3 lab komputer SMK Dwi Putra Bangsa akan digunakan seluruhnya. Sebagai cadangan ketika terjadi kendala, laboratorium teknik komputer sejumlah 16 komputer akan disiapkan ketika terjadi error saat ujian.

Selain fasilitas komputer dan server, satu server cctv dengan kamera di tiap ruang ujian juga disiapkan untuk melaksanakan ujian.

Check Also

Harap Tenang Ada Ujian Nasional

Harap tenang ada ujian nasional. SMK Dwi Putra Bangsa Cimanggu adalah salah satu sekolah penyelenggara …

Leave a Reply