Monday , 18 December 2017
Breaking News

Sejarah

Selamat Datang di SMK Dwi Putra Bangsa

smk-dpb

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dwi Putra Bangsa Cimanggu merupakan salah satu sekolah kejuruan yang didirikan berdasarkan gagasan Yayasan Dwi Putra Bangsa, Bapak Drs. Sukasmanto, M.M.Pd ingin membentuk suatu pola pendidikan yang terjangkau dan berkualitas. SMK Dwi Putra Bangsa Cimanggu yang pada saat berdirinya tahun 1999 merupakan SMEA dengan jurusan Administrasi Perkantoran, seiring dengan perkembangannya menjadi sebuah SMK dengan berbagai program keahlian didalamnya yang intinya didirikan untuk menjawab tantangan ekonomi global yang sangat pesat perkembangannya dalam mengisi pembangunan nasional.

SMK Dwi Putra Bangsa diharapkan menjadi Pusat Pelatihan pendidikan menengah di Indonesia khususnya Banten Selatan dan lulusannya dapat mengisi lapangan kerja dalam bidang Bisnis dan teknologi dan dapat melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Kami adalah dunia pendidikan untuk meningkatkan pendidikan karakter disekolah dan dirumah. Pendidikan Karakter merupakan sarana untuk membentuk karakter tiap pelaku pendidikan (Murid dan Guru). Pembentukan karakter merupakan salah satu tujuan pendidikan nasional. Pasal I UU Sisdiknas tahun 2003 menyatakan bahwa di antara tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik untuk memiliki kecerdasan, kepribadian dan akhlak mulia.

Pendidikan Karakter bermaksud agar pendidikan tidak hanya membentuk insan Indonesia yang cerdas, namun juga berkepribadian atau berkarakter, sehingga nantinya akan lahir generasi bangsa yang tumbuh berkembang dengan karakter yang bernafas nilai-nilai luhur bangsa serta agama.

SMK Dwi Putra Bangsa hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai upaya menciptakan pendidikan berbasis karakter untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Pendidikan Karakter, menggunakan pendekatan yang sangat berbeda dalam mengaplikasikan pendidikan karakter dalam dunia pendidikan dan keluarga tentunya. Metode pendidikan karakter ini disusun dengan latar belakang pemahaman seorang terapis, bukan hanya bersifat pengetahuan atau motivasi semata. dan dampak dari program pendidikan karakter ini dapat memberikan hasil perubahan yang permanen dan holistik bagi seluruh insan pendidikan.

Sampai saat ini telah dibuka berbagai Program Keahlian diantaranya Administrasi Perkantoran, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Mekanik Sepeda Motor, Teknik Komputer Jaringan dan Penyuluh Pertanian (Rencana Program T.P 2015/2016)

Untuk menjamin Mutu Layanan dan Penyelenggaraan Pendidikan, SMK Dwi Putra Bangsa telah menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008, tersertifikasi dari TUV Nord pada Tahun 2011. Kebijakan Mutu yang diterapkan adalah terencananya program sekolah yang innovative untuk mencapai harapan sesuai dengan Motto Luhur dalam Budi, Tinggi dalam Prestasi.

Kepemimpinan Kepala Sekolah Ibu Suhermin, S.Pd, M.M.Pd diharapkan mampu memperjuangkan kemajuan sekolah dan keberhasilan peserta didik untuk bekerja secara professional setelah lulus sekolah atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Semoga akan selalu terukir sejarah yang membanggakan dengan tekad memberikan yang terbaik dengan SMK Dwi Putra Bangsa yang Luhur dalam Budi, Tinggi dalam Prestasi, Amin.

Admin,

signa

Leave a Reply