Friday , 19 July 2019
Breaking News

Memperingati HUT RI Ke-73

Tanggal 17  Agustus dimana kita selalu dipringati dengan hari lahirnya Tanah air kita yaitu Indonesia. Tepatnya tahun 1945 yang merupakan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia dalam memperigati kemerdekaan Indonesia.

Dimana kita sebagai seorang pelajar, harus memperingati hari lahirnya Tanah air kita tercinta yaitu Indonesia, kita harus tau bagaimana perjuangan para pahlawan kita untuk memperjuangkan Bangsa indonesia dan mempertahankan bendera kebangsaan Indonesia yaitu Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih yang di kibarkan pada upacara hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Dihari ini tepatnya tanggal 17 Agustus kami sebagai penerus Bangsa indonesia yang menghargai dan menghormati perjuangan para pahlawan kita dimasa lampau.

Mungkin bagi generasi sekarang makna kemerdekaan tidak sama dengan generasi sebelumnya, tetapi bukan berarti generasi sekarang tidak dapat memaknai kemerdekaan. Meskipun bukan menghadapi “musuh” yang sama, setiap generasi punya perjuangan sendiri untuk memaknai kemerdekaan ini.

Tujuannya yaitu untuk memperkuat rasa nasionalisme, menambah rasa menghargai  terhadap jasa para pahlawan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar individu atau masyarakat. Menjadi inspirasi bagi generasi penerus untuk berjuang menggapai cita-cita dan mempertahankan kesatuan Bangsa.

17 Agustus itu bukan hanya sekedar balap karung, main petasan atau konvai di keliling desa. Tapi 17 Agustus itu persatuan Bangsa.

Selamat HUT RI yang ke-73

 

contributor

Lina surlina

 

Check Also

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SMK DWI PUTRA BANGSA TAHUN 2019/2020

 Pendaftaran di buka mulai 01 April 2019 Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK DWI PUTRA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *