Monday , 18 December 2017
Breaking News

Harap Tenang Ada Ujian Nasional

Harap tenang ada ujian nasional.

SMK Dwi Putra Bangsa Cimanggu adalah salah satu sekolah penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer di Kabupaten Pandeglang, mulai besok tanggal 03 April sampai dengan 06 April 2017 adalah final dari seluruh rangkaian pembelajaran untuk kelas XII. Berbagai persiapan sebelumnya telah dilaksanakan yaitu tiga kali simulasi ujian nasional dan beberapa kendala tampak masih terjadi. Kendala tersebut paling utama dari pihak eksternal yaitu jaringan internet dan aliran listrik.

Untuk mengatasi kendala pemadaman listrik dalam ujian nasional ini, SMK Dwi Putra Bangsa sebelumnya telah mengadakan pembelian genset dengan kapasitas 20.000 watt untuk mem back up apabila terjadi gangguan dari pihak PLN. Nantinya genset ini untuk menyalakan 150 komputer yang disiapkan untuk ujian nasional.

Laboratorium berbasis komputer yang ada di SMK Dwi Putra Bangsa semua diaktifkan untuk pelaksanaan ujian nasional yaitu :

  1. Laboratorium Komputer Jaringan sejumlah 20 PC
  2. Laboratorium Komputer Aplikasi sejumlah 40 PC
  3. Laboratorium Komputer Aplikasi II sejumlah 40 PC
  4. Laboratorium Teknik sejumlah 20 PC
  5. Laboratorium Internet sejumlah 30 PC

Sedangkan untuk jaringan internet, selama ini SMK Dwi Putra Bangsa tersambung dengan dua ISP yang berbeda, jadi apabila satu jaringan ISP terganggu, maka jaringan kedua masih ada.

Semoga dalam pelaksanaan nanti diberi kelancaran sesuai yang direncanakan. Salam SMK BISA !

Harap Tenang Ada Ujian Nasional – SMK Dwi Putra Bangsa

Check Also

Verifikasi Uji Kompetensi 2016/2017

SMK Dwi Putra Bangsa – Verifikasi uji kompetensi SMK sudah dimulai, hal ini untuk menentukan …

Leave a Reply