Monday , 18 December 2017
Breaking News

Administrasi Perkantoran

Kompetensi Keahlian (Jurusan) Administrasi Perkantoran (APK) merupakan jurusan pertama yang dibuka oleh SMK Dwi Putra Bangsa pada tahun 1999. Pada tahun 2002 tim akreditasi memutuskan bahwa Program Keahlian Administrasi Perkantoran Terakreditasi B (Disamakan).
Kompetensi Keahlian administrasi perkantoran Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dwi Putra Bangsa lebih banyak diminati pendaftar calon siswa baru dibandingkan jurusan lain pada musim penerimaan calon siswa tahun ini. Hal itu menunjukan siswa lulusan SMK jurusan administrasi perkantoran mudah terserap dunia industri yang berkembang dimasyarakat. Sejak dibukanya penerimaan calon siswa baru jumlah pendaftar di SMK Dwi Putra Bangsa  untuk jurusan administrasi perkantoran tahun ini mencapai sekitar 259 siswa. Disusul jurusan Teknik Sepeda Motor 125 siswa, Teknik Kendaraan Ringan 87 siswa, Teknik Komputer Jaringan 52 siswa. Banyaknya calon siswa baru yang mendaftar sebenarnya menunjukan citra sekolah selama ini cukup baik dimata masyarakat.
Kurikulum Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran (APK) dikemas sedemikian rupa dan diperkaya dengan materi komputasi agar lulusannya memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja saat ini. Mayoritas lulusan APK bekerja setelah lulus sekolah dan bekerja sambil kuliah.
UNGGULAN :
  1. Lulusan dibekali dengan kompetensi otomatisasi perkantoran
  2. Lulusan memiliki kecepatan mengetik
  3. serta bersertifikat kompetensi keahlian dari PT. Pelindo II Cilegon
Tujuan Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran (APK)
Membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten:
  1. Mengembangkan dan menerapkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan memperhatikan norma dan lingkungan masyarakat.
  2. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan teknologi informasi (komputer) untuk melaksanakan tugas secara efektif dan efisien
  3. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi, dan mengevaluasi tugas yang menjadi tanggungjawabnya
  4. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola surat/dokumen sesuai standar operasi dan prosedur untuk mendukung tugas pokok lembaga
  5. Menerapkan dan mengembangkan  pelayanan terhadap relasi
  6. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola administrasi keuangan sehingga segala aspek keuangan dapat dilaporkan dan dipertanggungjawabkan.

One comment

  1. blog yang cukup menarik, dan themes yang sangat seo frendly. salam hangat http://www.marinirseo.web.id Pembicara Internet Marketing

Leave a Reply